Terimakasih telah berkunjung kesini. Ini adalah blog seorang ibu dari anak laki-laki tampan bernama Mahesa Gilbert Pranafalih. Selamat membaca!!! mudah-mudahan ada hal yang dapat menginspirasi...
RSS

Jumat, 25 Desember 2009

tidak ada yang tidak beruntung, mungkin

bukankah saya lebih beruntung dari seorang anak pemulung?
Anak pemulung yang saya lihat kemarin siang menjelang sore saat matahari tergulung oleh kawanan awan mendung.Dia menggelayut erat diketiak ibunya dengan baju lusuh yang entah kapan terakhir kali di ganti.

bukankah saya lebih beruntung dari sorang anak penjual cireng mentah?
menjual cireng sampai hari larut kala seorang anak kecil lain sebayanya tidak mau tidur karena sedang ngambek merengek dibelikan mainan baru. tapi dia bisa minta apa pada ibunya?
saya yang keluar dari toko swalayan malam itu, yang juga sibuk menjinjing belanjaan penuh di kedua tangan melihat muka memelas dengan kedua bahu memangul keranjang yang masih terisi penuh cireng mentah yang mungkin sepertiga berat badannya.

mmm...masih juga saya suka mengeluh. Padahal kurang beruntung apa saya? cukup makan, cukup kerja, cukup sekolah, jasmani lengkap. Toh semua telah ada pada ukuran pas yang di set oleh sang Pencipta. Mungkin itu yang sebenarnya ukuran sempurna dengan parameter dunia. Hanya kita yang kadang lupa menset juga hingga singkron, sebuah ukuran sempurna yang sama.

klo begitu mungkinkah tidak ada yang dinamakan tidak beruntung?
jadi, semua adalah beruntung?


mungkin...


7 komentar:

  1. soal beruntung atau tidak itu relatip.. sapa yang bisa mensyukuri apa yang di punya,, itu lah yang beruntung.. alah.. ngomong apa sih??

    nice blog.. sbtulnya saya mw komen di poting yang pling ujung.. tp kyknya itu surat untuk dosen.. jadi saya g brani.. di postingan yang bawahnya.. puisi.. puisi untuk di nikmati.. bkan untuk di komentari..

    jadi lah disini.. ehmm blognya lucu.. kyk TK lucu-lucu.. hehe :P.. kyknya yang punya ibu muda ya?? ehm ok deh.. trima kasih sudah berkunjung.. laaahhh... bkanya saya yang hrusnya blg begtuh.. heuuu

    BalasHapus
  2. hahaha,,salam blogger!!!
    so' bgni...padahal bikin blog ajah baru2...
    ah...tidak juga begitu...di blog saya bebas berkomentar tentang apapaun...sekalipun tidak ada hubungannya dengan blog...hihihi....
    iya, disini ibu muda bahkan kemudaan,heuheu...

    ya, harusnya sayah atuh yg bilang...
    "TERIMA KASIH UDAH NYASAR KE BLOG SAYA!"
    mangga atuh di follow...

    lho??? sy buka link dirimu ko blognya kosong...
    sy jg mau dihibur atuh dengan baca2 blog orang lain.....

    BalasHapus
  3. OK.. ibu kmudaan.. gpp lah.. hehe

    yaya.. hobi saya emang nyasar2 ke blog orang..
    waduh saya g pnya blog disini, adanya di
    dieka2501.co.cc dan dieka.blogdetik.com.. klo soal menghibur.,, kyknya agak susah blog driku g jelas.. hehehehe

    BalasHapus
  4. ya ya..sudah saya temukan blog dirimuw.....
    btw sepatu bisa utang ga??? hahah....

    BalasHapus
  5. spatu ya?? ehmm cm 2 kali.. how?? beminat??

    BalasHapus