Terimakasih telah berkunjung kesini. Ini adalah blog seorang ibu dari anak laki-laki tampan bernama Mahesa Gilbert Pranafalih. Selamat membaca!!! mudah-mudahan ada hal yang dapat menginspirasi...
RSS

Selasa, 12 Januari 2010

sekilas tentang mmi yang sedang saya buat

mungkin ini hanya program biasa dengan konsep sederhana, selain karena kemampuan yang terbatas memang ditugaskan untuk mencari judul mmi dengan sub pokok bahasan paling sempit (spesifik).

oke, akan saya mulai....

JUDUL MMI
" SIMETRI PUTAR"

(persegi dan segitiga sama sisi)

SASARAN
program ini diperuntukan bagi siswa SD kelas 5 semester II

LATARBELAKANG
Matematika adalah pelajaran yang paling abstrak dibanding matapelajaran lain. Biasanya untuk siswa SD daya imajinasi dan daya talarnya masih perlu dibantu dengan visualisai entah itu menggunakan media pembelajaran seperti alat peraga atau multimedia interaktif. Media pembelajaran masing-masing memiliki kekurangan dan kelemahan, mungkin untuk media alat peraga bisa rusak oleh waktu tapi untuk multimedia interaktif "sebuah program" mungkin tidak. Selain itu biasanya banyak siswa yang "seram" dengan  pelajaran matematika yang kaku, sehingga perlu dibuat multimedia pembelajaran interaktif yang dapat menarik minat siswa untuk mau belajar.
Untuk pemilihan judul saya pilih konsep yang sederhana "simetri putar", selain karena dalam beberapa referensi yang telah saya baca masih banyak konsep-konsep salah yang masih diajarkan di sekolah-sekolah mengenai simetri putar maka dengan adanya program ini mungkin dapat sedikit meluruskan konsep mengenai simetri putar yang benar.


TUJUAN
  • Membantu mempermudah dalam memberikan pemahaman konsep kepada siswa mengenai simetri putar, dalam hal ini simetri putar pesegi dan segitiga sama sisi.
  • Membuat belajar matematika menjadi lebih menarik dan menyenangkan..
  • Memenuhi salah satu tugas UAS mata kuliah multimedia pembelajaran matematika


    Mungkin cukup untuk sekilas tentang mmi yang saya buat....

    untuk intip-intip sebelum link download storyboard dan program nya diposting sy kasih bocoran tampilan menu yang ada didalam program yang saya buat.....




    Untuk lebih lengkapnya saya akan posting besok atau lusa program lengkapnya, sekarang masih tahap pengerjaan dan tahap "mencari ilham" bagaimana cara mengimplementasi kan materi intinya agar lebih menarik dan mudah-mudahan dapat membantu belajar siswa bukan justru mempersulit. Terima kasih.


    nb: pas buka halaman ini kalian langsung ditemani iringan instrument mozart....
    kali aja nambah fokus belajarnya....heuheu...


     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar